Sunmori Ciater Diwarnai Dengan Insiden Penilangan

Pemeriksaan (Razia) atau biasa disebut tilang/penilangan sebenarnya adalah hal yang biasa dilakukan oleh aparat guna menindak pengemudi yang melanggar lalulintas dan juga meminimalisir tindak kejahatan dijalan.

Baca juga: (Kabar Gembira Untuk Para Rossifumi)

Pada dasarnya pemeriksaan (razia) yang dilakukan pada siang hari maupun malam hari memiliki prosedur yang sama. Hanya terdapat sedikit perbedaan, yakni dalam hal Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di Jalan dilakukan pada malam hari, petugas wajib:

  1. menempatkan tanda yang menunjukkan adanya pemeriksaan
  2. memasang lampu isyarat bercahaya kuning
  3. memakai rompi yang memantulkan cahaya

Dan biasanya razia digelar ditempat yang tidak terduga seperti jalan lurus yang tidak ada tempat putarbalik, jalan raya sehabis tikungan dan bahkan adajuga yang tepat ditikungan,, tujuanya agar  tidak terlihat dan meminimalisir si pengendara kabur.

Baca juga: (Netizen Geger Dengan Sosok Motor Baru Suzuki Bandit)

Sebenarnya jika dilihat dari tujuanya razia ini razia ini cukup menguntungkam bagi masyarakat tetapi seringkali kegiatan razia ini diwarnai aksi suap/pungli yang dilakukan oleh aparat dan pengendara tersebut maka dari itu seiring berjalanya waktu kegiatan razia ini sering dinilai salah karena anggapan negatif dari masyarakat soal penindakan penilangan.

Baca juga: (Viral Modus Jajal Moge Dibawa Kabur Bikin Netizen Geger)

Terkadang kegiatan razia ini sering menuai kontroversi dikalangan masyarakat dan netizen karena prosedurnya yang salah seprti tidak adanya plang pembritahuan bahwasanya sedang dilakukan razia, atau plang pemberitahuan yang dipasang tepat ditempat kegiatan tersebut yang seharusnya ada jarak sekitar 10-30 meter dari TKP, seperti vidio yang di upload oleh akun instagram yang bernama arisrachmadi, lokasi razia diinfokan di daerah sekitar Ciater yang kabarnya sering digunakan untuk sunmori bahkan lokasi favorit untuk cornering..

Dipostingan teersebut menceritakan kegiatan razia yang dilakukan tidak teerdapat adanya plang pemberitahuan dan TKP persis setelah keluar dari tikungan yang membuat si pengendara kaget.

arisrachmadi Sunmori 18 March 2018
Razia meenn di ciater. Gw kaget aja di daerah atas ada razia. Iya iya kita ngebut, cuman abis belokan banget gaada plang razia, cukup membahayakan. Yang di warung kanan itu ada club cbr. Mereka dari cimahi rest disitu, polisi dateng turun dari truck dan bawa senjata, suruh pada duduk semua, dan ditilangin..
P.S Knalpot racing aja motor langsung diangkut, apalagi gaada surat dll. Warga sepengelihatan saya ga di tilang

Berikut video kejadianya:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*