Memasang Saklar Sarter Dan Holder Gas Xabre ke CB150R

Memasang Saklar Starter Dan Holder Gas Xabre ke CB150R


Memasang Saklar Sarter Dan Holder Gas Xabre ke CB150R

Otowinner.com – Ada yang beda dengan tombol starter Yamaha Xabre yang cara pengoprasianya tidak dengan ditekan layaknya tombol starter pada umumnya melainkan digeser kebawah untuk menyalakan starter.

Bukan hanya saklar starternya saja yang beda dengan yang lain tetapi holder gas-nya juga sedikit unik karena dari bentuknta yang sedikit mirip dengan holder gas spontan yang biasa diaplikasikan ke motor balap.

Dengan tampilan yang berbeda tentunya part ini banyak dicari oleh para biker yang tidak puas akan part bawaan motornya.

Hanya modal sekitar Rp 250rb kita sudah bisa membawa pulang satu set saklar starter, holder gas plus kabel dan hand grip sebelah kanan.

Kali ini Otowinner akan memberikan tips memasang saklar starter dan holder gas xabre ke cb150r. Disini kita akan memasangnya ke new cb150r tetapi untuk stangnya sudah diganti dengan punya Yamaha Byson.

Baca juga:

Pada saat ingin memasang saklar dan holder gas sebelumnya stang harus dilubangi di bagian depan sebanyak dua lubang, lubang itu sendiri berfungsi sebagai tahanan agar holder tidak goyah.

Ada trik khusus untuk mengakali kabel gas xabre yang lebih panjang agar tidak usah memotongnya yaitu dengan cara mengubah jalurnya ke sebelah kiri daripada komstir.

Untuk menyetel kabel gasnya cukup dengan membuka sambungan karet dan akan terlihat baut adjustable nya, stel kabel gasnya sesuai keinginan.

Berikut ganbar saklar dan holder gas yang sudah terpasang:

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*